Saturday, October 1, 2011

Experience of losing weight

Diposkan oleh ema di 8:36 AM
Dulu berat badan saya hampir seratus kilogram, timbangan itu musuh besar saya. tapi sekarang TIDAK !!! :D kenapa? karena saya berhasil menurunkan berat badan saya kira kira 26 kg yaa.. tapi tetap saya terlihat gemuk karena dari ratus kilo lebih. hehe

Nah! sebenarnnya sih gampang aja mau menurunkan berat badan yang penting NIAT apapun dengan niat pasti bisa deh. Banyak yang bertanya temen saya lah tetangga saya lah Gimana sih bisa turun berat badan segitu drastis? yaa jujur saya bingung mesti jawab apa saya sih Go it the flow aja gak usah muluk muluk tapi tetep "You must keep work hard to do what you realy realy WANT". 

Banyak banget yang bilang saya gendut padahal waktu saya SD setiap saya jalan "Ema kok kuruss banget" bener deh saya dulu kurus banget lahir aja cuma 2,6 kg tapi pas mengalami menstruasi kelas 5 SD, Nah, dari situlah saya mulai mengembang kekeke....
Tetangga, nante, mbah, keluaga saya bahkan samapai Guru guru sekolah saya selalu bilang "kurusin badannya" ampe ampe saya ingat Guru Mistar saya nyamperin saya cuma bilang "Ainurrohmah badan kamu, kurusin..." dan tante saya malah bilang "Neng anak gadis tuh gak boleh gendut gendut, gak bagus kurusin".

Dari situ saya mulai mikir pasa saya lihat badan saya di cermin "Gila ya ternyata badan gue gede banget gak ada leher". I was realize that  I must lossed my weight, Obesitas yes me!! tapi itu dulu ya walaupun masih juga sih sekarang hehehe.. yaa saya juga sadar kalo menurunkan berat bada saya dari obesitas yang sangat sangat itu juga penting untuk kesehatan gak cuma untuk membentuk badan atau terlihat lebih cantik. NGUMPUNG MASIH MUDA masih gampang nurunin berat bada.

Tadi pertama yang penting Niat, lalu coba deh Kurangi nasi dari yang 3 cetong sekali makan kurangin jadi 1 centong dulu dan seterusnya SUSAH ya pasti tapi percaya deh kalo kebiasaan dilakukin jadi kebiasaan bukti saya amape sekarang masih bisa ngurangin makan nasi.Olahraga buang deh rasa males kalo mau nurunin berat badan kalo gak bisa ya susahh Lari pagi keliling kampung atau komplek tiap pagi dan kalo saya sih juga ikut senam Guru senam saya Bu Selemat bener bener deh ngencer saya banget gara gara dia juga saya bisa menurunkan berat badan sampai segitu Big Thanks banget deh sama si Ibu Selamat !! kekeke... Nah selajutnya jangan pernah makan setelah jam setengah eman errr It's big No No kalo laper makan buah aja atau kalo gue sih minum air putih aja. Jangan pernah makan yang namanya GORENGAN, MIE, dan makan berbahaya lainnnya :D 


Ibu saya sih juga ngasih minum minuman herbal gitu kaya rosela, sekarang sih rajin banget minum teh jati belanda, ngebantu banget lhooo... Cukup lama lho saya bisa nurunin berat badat itu setahun lebih dari saya lulus SMA ampe saya Masuk RONIN (les untuk alumni). 
Katanya ya badan saya menyusut keliatan banget ampe semua tetanggan, temen, guru, mbak semuanya lah pada KAGET hahaha!! Seneng banget lahhh No Pain No Gian itu bener bangetlah. :D


Saya bannget banget berterimakasih sama semuanya yang ngebantu walaupun gak sengaja :) DAN BIG SUPER THANKS FOR MY LOVELY MOM!! :)) 

Yaa itulah pengalam saya menurunkan berat badan, Sealamt mecoba.... eh eh tapi jujur ya saya sekarang susah  ngejalanin kaya gitu lagi gak tau kenapa tapi katanya malahan kata orang saya makin kurus sedikit sangat binggung sih tapi mungkin NIAT yang bikin gitu hahahaha...
  • Ahhhh sayang gue gak punya foto pas masih Besar haha maklum gak suka foto foto 

0 komentar:

Post a Comment

 

Task Me !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review