Thursday, March 15, 2012

Resume Perilaku Konsumen

Diposkan oleh ema di 10:44 PM
     Perilaku konsumen adalah perilaku yang di tunjukan oleh kensumen dari mencari, menukar, menggunakan, menilai, mengatur barang atau jasa yang mereka anggap dapat memuasi kebutuhan mereka. Ada 2 faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen; faktor eksternal merupakan faktor yang meliputi pengaruh keluarga, kelas sosial, kebudayaan, strategi, marketin dan kelompok. Sedangkan, faktor internal meliputi motivasi, presepsi, sikap, gaya hidup, kepribadian dan belajar.
Pendekatan perilaku konsumen


>>  Pendekatan kardinal; menurut pendekatan kardinal kepuasan seseorang konsumen diukur dengan satuan kepuasan.


>> Konsep elatisitas, elitisitas adalah perbandingan perubahan proporsionla dari sebuah variabel dengan perubahan lainnya.  Empat konsep elatisitas:

  1. Elatisitas harga permintaan (Ed); untuk mengetahui besarya perubahan jumlah barang yang di minta akibat adanya perubahan harga.
  2. Elatistas harga penawaran (Ws);mengukur persentase perubahan jumlah barang.
  3. Elatisitas silang (Ec); adanya perubahan pendapatan.
  4. Elatisitas Pendapatan (Ey); untuk mengukur jumlah barang yang diminta
contoh kasus dari pembahasan ini adalah perilaku konsumen yang menikmati indomie karena rasa yang enak dan indomie mempunyai iklan yang menarik dan juga banyak dipasaran.

0 komentar:

Post a Comment

 

Task Me !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review