Friday, March 23, 2012

Resume Struktur Pasar

Diposkan oleh ema di 1:03 AM
      Struktur Pasar adalah penggolongan produsen kepada beberapa bentuk pasar berdasarkan pada ciri-ciri seperti jenis produk yang di hasilka, banyaknya perusahaan dalam indrustri, mudah tidaknya keluar atau masuk ke dalam industri dannperenan iklan dalam kegiatan induk.
     Jenis-jenis pasar di bagi menjadi lima. Pertama, Pasar persaingan sempurna terjadi ketika jumlah produsen sangat banyak sekali dengan memproduksi produk yang sejenis dan dengan jumlah konsumen yang banyak. Sifat-sifat pasar ini seperti jumlah penjual dan pembeli banyak, posisi tawar konsumen kuat, sensitif dalam perubahan harga. Kedua, pasar monopoli adalah suatu bentuk interaksi antara permintaan dan penawaran di mana hanya ada satu penjual atau produsen yang berhadapan dengan banyak pembeli atau konsumen.
    Ketiga, pasar oligopoli adalah suatu bentik interaksi permintaan dan penawaran dimana terdapat beberapa penjual/produsen seluruh permintaan pasar. Ciri dari pasar ini antara lain terdapat penjual atau produsen yang menguasai pasar, satu diantara nya para oligopolis.  Pasar oligopolis di bagi menjadi 2; yaitu pasar oligopolis murni dan pasar oligopoli dengan pembedaan. 
    Keempat, pasar duopoli adalah suatu pasar di mana penawaran suatu jenis barang dikuasain oleh dua perusahaan. Kelima, pasar monolistik adalah suatu bentuk interaksi antara permintaan dengan penawaran dimana sejumlah besar penjual yang menawarkan barang yang sama. Keenam, pasar monopsoni adalah suatu bentuk interaksi antara permintaan dan penawaran dimana permintaannya atau pembil hanya satu perusahaan.

0 komentar:

Post a Comment

 

Task Me !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review